Selasa, 25 Juli 2017

PENGENALAN BAGIAN-BAGIAN YANG TERDAPAT DALAM VISUAL STUDIO 2013 ULTIMATE



Hello gan, postingan kali ini ane akan memberikan sedikit ilmu tentang PENGENALAN BAGIAN-BAGIAN YANG TERDAPAT DALAM VISUAL STUDIO 2013 ULTIMATE.
 
1.    Membuka Microsoft Visual Studio Ultimate 2013

2.   Tampilan Awal dari Microsoft Visual Studio Ultimate 2013

3.   Klik New Project untuk membuat project

4.   Pilih Windows Form Application apabila ingin membuat project yang bersifat Desktop Interface, kemudian Bisa memberikan Nama untuk Project yang akan dibuat, klik OK
5.   Tampilan utama Project anda
 6.   Penjelasan sekilas mengenai properties yang terdapat pada Microsoft Visual Studio Ultimate 2013 untuk mempermudah kita dalam pembuatan program aplikasi.
 
·         Menubar
        Menubar merupakan kumpulan dari perintah-perintah dalam menjalankan aplikasi yang dikelompokkan berdasarkan kriteria operasinya masing-masing. 

·         Toolbar  
       Toolbar merupakan tombol/simbol yang mewakili suatu perintah yang terdapat pada didalam menubar untuk mengoperasikan file program. Rekan-rekan dapat menambah ataupun mengurangi toolbar dengan cara klik view pada menubar pilih toolbar. 

-         Toolbox

     Toolbox merupakan komponen-komponen atau tool-tool untuk membuat sebuah program aplikasi berbasis windows atau web. ToolBox adalah tempat dimana kontrol dan komponen yang dilambangkan dengan icon. Kontrol dan komponen sangat membantu pada saat proses merancang tampilan Form dalam pembuatan program. kontrol dan komponen diletakkan pada tab-tab berdasarkan kegunaannnya. 
     Toolbox dapat dilihat ketika file yang aktif tersebut berhubungan dengan designer (form) atau antarmuka
        
·         Solution Explorer 

        Solution Explorer berfungsi untuk menampilkan daftar form dan modul yang terdapat di project aplikasi yang sedang dikerjakan. 

·         Windows Properties

      Window Properties berfungsi untuk menampilkan daftar properti dari sebuah komponen atau tool yang sedang aktif. Kita dapat mengubah properti dari sebuah komponen atau tool dengan cara mengaktifkan (mengklik/memilih) komponen atau tool tersebut, kemudian mengubah nilai propertinya di Window Properties.

Itulah sekilas mengenai Pengenalan Bagian-Bagian Yang Terdapat Dalam Visual Studio 2013 Ultimate.

      Semoga bermanfaat.
      #ryt25072017



Tidak ada komentar:

Posting Komentar